Tips Menjalankan Bisnis Distributor Frozen Food Jakarta

Tips Menjalankan Bisnis Distributor Frozen Food Jakarta

Banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan di sebuah kota besar seperti Jakarta. Terlebih lagi bisnis terkait makanan. Banyak pilihan yang bisa dijadikan acuan. Salah satunya adalah bisnis distributor frozen food Jakarta.

Ketika ingin memulai bisnis distributor frozen food Jakarta, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini adalah langkah-langkah persiapan tersebut:

1. Pemilihan produk yang didistribusikan

Saat ini cukup banyak produsen makanan beku yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, kalau ingin menjadi distributor frozen food Jakarta, terlebih dulu harus memilih produk mana yang ingin dipasarkan. Tentunya produk tersebut harus mempunyai cita rasa yang lezat dan pangsa pasarnya masih terbatas.

Selain itu, paling tidak makanan beku yang dipasarkan harus telah mendapatkan lisensi. Hal ini sangat penting karena berkaitan secara langsung dengan roda berputarnya bisnis distributor frozeen food Jakarta yang bakal dijalankan. Salah-salah kalau produk tak mempunyai lisensi, distributor bakal berhadapan secara langsung dengan pihak berwajib.

2. Rencana bisnis

Ketika membuat sebuah bisnis, tentu harus dibutuhkan keberadaan sebuah rencana bisnis terlebih dulu. Rencana yang dimaksud pun mencakup berbagai hal. Termasuk di antaranya adalah bagaimana proses marketing yang ingin dilakukan, target pemasaran, peralatan yang dibutuhkan dan lain-lain.

3. Metode pengiriman

Untuk melaksanakan bisnis distributor frozen food Jakarta, masalah transportasi sepertinya bukan menjadi masalah. Terlebih jika memilih untuk memasarkan frozen food secara langsung kepada para konsumen. Banyak transportasi yang bisa dimanfaatkan. Yang paling gampang tentunya adalah Gojek.

4. Ruang penyimpanan

Sebagai seorang distributor frozen food Jakarta, tentunya tempat penyimpanan menjadi sebuah kebutuhan yang mutlak. Dan karena barang yang dijual adalah makanan beku, maka tempat penyimpanan yang dibutuhkan adalah freezer. Pada awal pendirian usaha distributor, bisa jadi Anda akan membutuhkan satu hingga dua unit freezer sebagai sarana penyimpanan.

5. Manfaatkan networking

Dalam sebuah bisnis, networking menjadi salah satu faktor yang penting untuk bisa menuju kesuksesan. Networking pun bisa siapa saja. Dan karena produk yang dijual adalah makanan beku, maka keberadaan komunitas para pecinta kuliner pun bakal memberi nilai yang sangat positif bagi bisnis distributsi yang dilakukan.

Umum

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*